Sabtu, 31 Agustus 2013

INSPIRATIVE WORDS



Pada hari Selasa, 27 Agustus 2013 kami disajikan tontonan yang sangat menarik mengenai talkshow CEO sukses. Talkshow ini sangat menginspirasi dan memotivasi. Para CEO menceritakan pengalaman mereka bisa menjadi CEO. Selain itu, mereka juga menceritakan startegi-strategi yang diterapkan oleh perusahaan untuk bisa bersaing dengan kompetitor dan mempertahankan eksistensinya. 

Robert Nardelli adalah seorang CEO dari Home Depot.  Home Depot adalah supplier home care terbesar di Amerika Serikat. Pada awalnya, Robert Nardelli mengundurkan diri dari GE kemudian melanjutkan karirnya di Home Depot. Untuk meraih posisi CEO di Home Depot, ia berpendapat bahwa untuk mendapatkan sesuatu perlu keuletan dan kerja keras. Motto hidupnya adalah “ Ada kapasitas tanpa batas untuk meningkatkan segala hal yang kita lakukan”. Robert Nardelli merupakan orang yang menyukai tantangan dan tidak takut akan tantangan karena yakin dapt melakukannya. Ia juga berusaha untuk meningkatkan pelayanan demi kepuasan pelanggan. Robert Nardelli menerapkan kata-kata bijak , yaitu “Kemenangan bukan sesuatu yang penting untuk diraih”

Mike Eskew adalah seorang CEO dari UPS. UPS adalah salah satu perusahaan logistik terbesar di Amerika Serikat. Posisi seorang CEO dapat ia raih dengan bekerja keras dan gigih. Awalnya Mike adalah seorang supir  truk UPS. Ia tidak pantang menyerah dan selalu menanamkan kejujuran yang diperoleh dari keluarganya. Mike menjalani kehidupannya dengan kejujuran. Mike juga mengutamakan keputusan pelanggan atas pelayanan yang dijalankan. 

Kesimpulan yang dapat diambil dari kedua CEO adalah selalu semangat, tidak takut akan tantangan, kejujuran dalam berbisnis, serta mengutamakan kepuasan pelanggan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar